Iniesta Tolak Beri Komitmen ke Barcelona

Masa depan gelandang timnas Spanyol, Andres Iniesta masih terus dipenuhi tanda tanya usai dia menolak memberikan komitmennya ke Barcelona saat veteran Spanyol tersebut mengevaluasi karirnya di Camp Nou.

Masa depan Iniesta dengan Barca masih diragukan sebelum kemenangan timnya di ajang Copa del Rey atas Deportivo Alaves, saat Iniesta mengaku tidak yakin akan bertahan dengan Barcelona yang kontraknya akan berakhir pada tahun 2018.

Gelandang berusia 33 tahun – yang baru memulai 13 pertandingan La Liga di musim 2016-17 saat Barca menyerahkan mahkota mereka kepada saingan berat Real Madrid – berusaha untuk mengklarifikasi fakta dirinya namun masa depannya masih jauh dari pasti.

“Saya tidak pernah mengatakan bahwa saya tidak akan memperpanjang kontrak saya, tapi untuk mengevaluasi banyak hal yang berbeda,” kata Iniesta.

“Ini bukan masalah ekonomi.

“Ada beberapa faktor yang telah bergabung bersama, personal, momen musim, dan itu pun tidak mudah.

“Saya perlu membuat keputusan yang jujur?? dan keputusan yang terbaik untuk semua orang.”

Selain itu, Ernesto Valverde bakal memiliki pendapat besar dalam masa depan Iniesta setelah mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut di angkat sebagai pelatih Barcelona menggantikan Luis Enrique.

“Saya tidak tahu tentang Valverde sampai diumumkan,” kata Iniesta. “Saya sudah berbicara dengannya beberapa kali tapi tidak banyak.

“Saya yakin dia memiliki tim pendukung hebat yang bekerja keras dan mudah-mudahan dia memiliki banyak keberuntungan sehingga kami bisa meraih semuanya bersama.

“Dia memiliki visi bagus di tim yang pernah dia jalani sejauh ini dan ini adalah langkah lain baginya.”